Jumat, 20 Juli 2012

SMS Backup & Restore For Android


Bagi kamu yang sering berkomunikasi via SMS, pasti menyebalkan jika kapasitas di ponsel sudah tidak sanggup menampungnya lagi. Pilihan untuk menyortir SMS yang tidak penting dan menghapusnya memang bisa jadi solusi. Tapi jika jumlahnya mencapai puluhan, bahkan ratusan, tentu tidak menyenangkan. Selain repot, kamu juga bisa mesti teliti agar jangan sampai SMS penting ikut terhapus. 

Jika menggunakan SMS Backup dan Restore, semua SMS akan disimpan dalam format XML dan ditempatkan di kartu memori. Atau kamu bisa mengirimnya ke alamat email, Proses backup bisa dilakukan cukup dengan menekan fungsi Backup. Otomatis, ia akan tersimpan sebagai file berformat XML yang bisa kamu beri nama sesuai keinginan. Tapi ingat aplikasi ini tidak mendukung pesan berupa MMS.

Secara default, data kamu akan disimpan di memori internal sehingga kamu mesti memindahkannya sendiri ke kartu memory. Hal penting jika dikemudian hari kamu akan melakukan factory reset pada smartphone. Selain Backup kamu juga bisa melakukan pemulihan dengan menakan Restore yang akan menampilkan beberapa file backup yang sebelumnya telah kamu buat.

Note :
Aplikasi ini berformat APK, untuk itu kamu mesti memindahkannya ke kartu memory pada perangkat Android, masuk ke filemanager/explorer dan langsung jalankan dari situ. Nantinya instalasi akan berjalan setelah kamu mengaktifkan fitur unknown sources yang terdapat pada menu setting.

Sumber PCPlus 416  - http://android.riteshsahu.com/apps/sms-backup-restore
Ukuran 941 KB
Lisensi Freeware

DOWNLOAD DISINI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar